ceremony penyerahan Bibit Karet oleh Pemerintah Desa Mendelem Kepada SMAN 1 Belik
Pengarahan Lokasi dan bimbingan penanaman Pohon karet oleh Bapak Kadus Penepen

Sabtu 26 Maret 2022 Telah dilaksanakan penanaman Pohon Karet oleh Pemerintah Desa Mendelem Bersama dengan Murid Serta Para Guru dari SMAN 1 Belik,Dalam Rangka menjaga keberlangsungan ekosistem di wilayah desa mendelem,memperkuat tanah sekitar dari fenomena erosi serta dalam rangka pengkonservasian sumber daya air,agar sumber daya air tersedia dalam kuantitas dan kualitas yang memadai untuk kebutuhan makhluk hidup, baik pada waktu sekarang maupun yang akan datang.Adapun Jenis tanaman yang ditanam adalah pohon Karet kebo,mengapa pohon jenis karet kebo yang ditanam? bukanya tanpa alasan,hal ini dilakukan mengingat banyaknya manfaat dari pohon Karet Kebo dan tentunya karena ketahanan daripada pohon tersebut.Karet Kebo masih dapat tumbuh walaupun sedikit terbengkalai. Karet Kebo juga dapat beradaptasi dengan lingkungan yang minim cahaya dan mampu mendapatkan cahaya meskipun tidak mendapatkan paparan langsung.tidak perlu sering disiram dan dapat tumbuh di tanah yang memiliki kelembaban rendah dengan pemupukan yang sedikit atau bahkan tidak sama sekali. Jika Karet Kebo ditanam di tanah yang subur, Karet Kebo tidak memerlukan pupuk sama sekali,berikut beberapa manfaat dari pohon karet kebo:

1.Menghilangkan Polusi Udara

Manfaat yang paling mencolok dari Karet Kebo adalah penjernihan udara,Karet Kebo termasuk salah satu kategori tanaman yang mampu meningkatkan kualitas udara. Karet Kebo menyerap dan mengubah senyawa kimia berbahaya yang berterbangan menjadi aman, menambah oksigen dan menjadikan udara bebas dari spora jamur.

2.Menghilangkan Bakteri

Seperti yang kita ketahui, bakteri dapat hidup di manapun Anda tinggal. Baik itu di air, tanah, makanan dan udara. Banyak dari bakteri merupakan bakteri berbahaya dan menyebabkan infeksi. Karet Kebo mampu mengurangi bakteri dan lumut sebanyak 50%.

3.Termasuk Tanaman Obat berbagai macam Penyakit

Terutam daun dari pohon karet kebo,dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit,mulai dari Mengobati Bengkak,infeksi,stroke dan berbagai penyakit lainya

Penanaman Pohon Karet Oleh Siswa Siswi SMAN 1 Belik

Kembali ke topik kegiatan.Kegiatan penanaman pohon ini berlangsung dari pukul 08:00 sampai dengan pukul 14:00,berlangsung dengan lancar,dengan suasana kebersamaan nan riang gembira dengan jumlah sementara pohon yang ditanam berjumlah 61 pohon.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.